01 January 2007

Idhul Adha 1427 H

Idhul Adha 1427 or Hari Raya Kurban tahun 2006 kembali dirayakan dalam dua waktu yang berbeda. Ada yang agak khusus dalam perayaan hari raya kurban tahun 2006 yaitu setahun dua kali dan berbarengan dengan Tahun baru 2007.

Tentunya ada persiapan khusus dalam merayakannya. Kenapa ...? Tradisi hari raya kurban, setelah sholat Id Adha, kita semua rame-rame makan ketupat dan sate. Gak seperti biasanya tahun 2006 ini menu sate kambing dirubah menjadi sate sapi. Tekanan darah dan kandungan lemak yang tinggi pada sate kambing menjadi momok buat papa dan saudara yang lain. Untuk amannya menu serba kambing diganti dengan daging sapi, kecuali buat pembantu di belakang yang tetap bisa menikmati gule kambing. Katanya sich... "wah...enak banget ...!!!".

Abis makan sate sapi dan sejenisnya malemnya buat acara bakaran dan menu shabu-shabu express. Si cantik nabila ikut nyiapin buat menu malam tahun baru. Bersama si mbak, nabila pake celemek dan sibuk hilir mudik di dapur. Pokoknya bener-bener seperti koki yang udah canggih.

Biasanya malem tahun baru, kita rame-rame ama saudara papa, makan-makan di teras samping rumah, dibawah gemerlap bintang dan cahaya rembulan. Untungnya malem tahun baru gak turun hujan, walaupun dari sore cuaca agak mendung dan hujan rintik-rintik.

Dari acara hanya sekedar makan-makan dengan saudara dekat, gak taunya om ari, omnya si cantik nabila, habis main badminton, rame-rame dateng ke rumah, ditambah dengan tetangga dekat. Dari gak persiapan untuk banyak orang, terpaksa dech.., seluruh stock digudang diobrak-abrik. Om budhi abung yang lagi sakit flu juga ikutan sibuk. Sea food bakar, shabu-shabu, es kelapa muda dan buah pisang jadi menu yang spesial dan disikat rame-rame.

2 Comments:

At 13/1/07 10:52 AM , Anonymous Anonymous said...

Aduh nabila sekarang sudah besar ya,kakak fia minta fotonya dong

 
At 13/6/07 2:57 PM , Anonymous Anonymous said...

Mana ceritanya kok dah gak bersambung. Kangen nich sama cerita Nabila.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home