19 February 2007

Lima Tahun Nabila

Sabtu, 17 Februari 2007, usia Nabila genap lima tahun sesuai penanggalan Masehi. Nabila dilahirkan hari Minggu, 17 Februari 2002 atau 5 Dzulhijjah 1422 H. Ada perasaan yang mengharu-biru dalam hati mama dan papa Nabila, karena selama lima tahun ini, atas izin dan pertolongan Allah SWT, mampu mendidik dan membesarkan Nabila, baik dalam penanaman akhlak, pendidikan agama maupun pendidikan umum, dengan harapan dan do'a di hari-hari selanjutnya tetap terus mampu menjalankan amanahAllah SWT, memberi bekal yang sebaik-baiknya bagi masa depan Nabila.

Gak ada yang istimewa untuk menyambut ulang tahun (ultah) Nabila yang kelima ini. Dua tahun yang lalu ketika Nabila berumur tiga tahun, karena ini acara ultah Nabila yang pertama kali, ultah diadakan di sekolah Nabila dan di Asrama Yatim-Piatu Balita di Cipayung. Nah..., ultah yang kelima ini gak ada kepikiran buat acara yang macem-macem, walaupun jatuhya pas wiken. Tapi karena Nabila sepertinya happy banget menyambut ultahnya kelima, ..... atas saran papanya, kita buat acara syukuran kecil-kecilan dengan mengundang famili dekat, seperti Eyang Wied di Blok S Kebayoran Baru, Eyang Yeti di Rawamangun, Pak De Yayat di Bintaro, Pak De Agus di Cileungsi, Om Anto & Om Dodi di Japos, tentunya Mbak Asti, Ais dan Hafid gak ketinggalan serta Tante Ida di Jatikramat.

Beberapa hari sebelum ultah Nabila, agak bingung memilih souvenir, mug bergambar Nabila or payung yang bertuliskan Nabila. Tapi..., sepertinya karena saat ini musim hujan, lebih pas dech... souvenirnya berupa payung kecil. Payung kecil berwarna-warni dengan tulisan "Happy 5th Birthday Nabila, 17 Februari 2007" dan beberapa biji makanan kecil akan menjadi souvenir ultah Nabila. Karena pemesanan minimal 50 biji, akhirnya diputuskan 20 biji untuk famili dekat dan 30 biji untuk temen-temen Nabila di sekolah. Dan agar famili dekat dapat hadir semuanya, acaranya diadakan hari Minggu siang, 18 Februari 2007, setelah sebelumnya pagi-pagi 17 Februari 2007, mama dan papa Nabila mengucapkan selamat ultah di kamar Nabila dengan dibarengi ciuman sayang untuk Nabila.

Hari Sabtu, mulailah persiapan untuk acara Nabila. Menu yang akan dihidangkan berupa nasi kuning lengkap (sambal goreng hati, telur dadar, ayam goreng dan ayam sraten taliwang, sambal goreng kentang, abon dan lalapan), tom yang gung, dim sum, fruits salad ice, es kelapa muda dan atas permintaan Eyang Yeti dibuatkan menu khusus kepiting saus padang dan tentunya mama juga membuatkan kue ulang tahun coklat dan pernik-pernik pilihan Nabila sendiri.

Syukur Alhamdulillah, sejak pagi hari Minggu cuaca sangat bagus. Angin bertiup sejuk dan matahari bersinar terang menyisakan tetesan air hujan malam hari dan embun di pagi hari. Nabila betutl-betul udah gak sabaran. Habis mandi, pake baju baru, badan wangi, rambut dikepang, kue ultah dikeluarin dari kulkas dan duduk manis di ruang tamu, padahal jam baru menunjukkan pukul 09.55 pagi. Apalagi Mbak Asti, Ais dan Hafid juga udah datang, wah......, semakin nafsu dech .. Nabila.

Jam 12 an siang, Eyang Wied dateng, dengan Om Bobby dan Tante Wieda. Karena Nabila udah gak sabaran, acara tiup lilin (di sekolahan Nabila acara tiup lilin biasanya diganti tusuk balon ... dor !) dan potong roti mulai dilakuin. Acara dimulai dengan doa bersama oleh papa Nabila, mendoakan semoga Nabila menjadi anak yang sehat, pintar dan sholehah dan senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT. Semuanya khusuk mendoakan Nabila dan ada rona kebahagian di wajah Nabila. Acara dilanjutkan dengan tiup lilin, potong roti dan makan bersama.


Jam 2 an siang, Eyang Yeti dan rombongan dateng, juga Pak De Yayat, Bude Wiwi, Mbak Dina, Mas Danu, Mbak Dian dari Bintaro. Nabila happy banget dapet kado dari semuanya. Pokoknya gak sabaran tuch.., maunya kado langsung dibuka. Dari Mbak Asti, Ais dan Hafid dapet kado tas sekolah. dari Eyang Wied duit untuk beli kado, Eyang Yeti tas buat sekolah dan dari Pak De Yayat, pensil warna satu set dan pakaian satu set. Malemnya Pake De Agus baru sempat dateng dan Nabila dapet kado boneka kelinci gede banget, hampir segede anak umur empat tahun dan menjadi temen tidur Nabila di malam hari selain boneka kesayangannya "Pooh". Semoga dengan bertambahnya umur, Nabila semakin pintar, sehat, memiliki akhlak yang mulia dan mama dan papa Nabila terus mampu mendidik membimbing Nabila dengan baik dan Insya Allah tahun ini Nabila dapat bersekolah di Sekolah Dasar. Amin.

8 Comments:

At 20/2/07 8:10 AM , Anonymous Anonymous said...

Selamat Ulang Tahun Yg ke-5 ya kak Nabila, smeoga menjadi anak yang sholehah, menjadi kebanggaan ortu :)

 
At 27/11/08 11:39 AM , Blogger ellisa said...

im from malaysia..
u are great..
this whole blog about your daughter?

 
At 4/2/14 9:07 AM , Anonymous Apotek 25 said...

nabila cepet gede ya

 
At 11/2/14 11:11 AM , Anonymous Herbal Itu Sehat said...

thanks

 
At 25/2/14 9:57 AM , Anonymous Obat Jantung Koroner said...

informasi yang unik

 
At 29/4/14 2:30 PM , Anonymous Obat Tradisional Kanker Paru Paru said...

Mantap Dan Keren Infonya Mas

 
At 29/4/14 2:30 PM , Anonymous Obat Tradisional Kanker Paru Paru said...

Mantap Dan Keren Infonya Mas

 
At 13/7/14 8:19 AM , Anonymous obat tradisional said...

Panjang umurnya.. sayang

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home